Berita Utama

Bupati Sidak di Perkantoran Komplek GOR

Dilihat : 6476 Kali, Updated: 25 04 2014 22:29:43
Bupati Sidak di Perkantoran Komplek GOR

BANYUMAS - Sebagai salah satu langkah penegakan disiplin PNS, khususnya yang berada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein melakukan inspeksi mendadak (Sidak) demi menjamin keberadaan dan kedisiplinan para abdi negara yang sedang bertugas. Kali ini Selasa pagi (22/4) SKPD yang dikunjungi adalah perkantoran di Komplek GOR Satria Purwokerto.

 

Tepat pukul 07.00 WIB, Bupati sudah berada di Halaman Kantor Bappeda, sembari menunggu para pegawai negeri sipil yang mulai berdatangan satu-persatu, dan tepat pada pukul 07.15 WIB apel pagi dimulai di mana Bupati bertindak sebagai pembina apel. Adapun pemimpin apel masing-masing oleh kepala bidang di masing kantor dan dinas sekitar antara lain Kantor Polisi Pamong Praja, Bappeda, Kebangpol, Dinporabudpar, Dinpertasnbunhut dan Badan Lingkungan Hidup. Sedangkan Kepala SKPD berada di barisan belakang Bupati.

 

Dalam arahannya Bupati menekankan akan pentingnya dan manfaat disiplin itu bagi diri sendiri dan orang lain. Selain itu hal tersebut merupakan bagian dari ketentuan yang sudah ditetapkan mulai dari pusat sampai level terendah. “Saya merasa bangga bahwa tingkat kehadhiran kali ini mencapai 95 % lebih, hanya PNS yang dinas luar yang tidak hadir, ini mungkin pengaruh absen elektronik, yang bisa mempengaruhi berkurangnya tambahan penghasilan pegawai (Tamsilpeg) bagi PNS yang terlambat” kata bupati sedikit berkelakar.

 

Bupati juga menyampaikan bahwa dirinya tidak akan bosan-bosannya melakukan sidak seperti ini pada masa-masa mendatang. “Di masa-masa mendatang saya akan tetap melakukan sidak seperti ini dalam waktu yang tidak diduga-duga sehingga akan lebih menjamin mutu dari PNS itu sendiri khususnya dalam bidang kedisiplinan dan pelayanan kepada masyarakat” tegas Bupati.

 

Bupati juga mengajak kepada para pegawai untuk bisa menjiwai arti pada lagu Hymne Abdi Praja. Bupati memenggal satu bait lagu tersebut “kukerahkan seluruh dayaku, untuk pertiwi, mempunyai arti yang sangat dalam, apabila seluruh PNS bisa mengerahkan seluruh daya dan pikiran untuk membangun Banyumas, pastilah masyarakat Banyumas akan sejahtera dan bahagia” kata Bupati.

 

Setelah selesai apel, dilanjutkan dengan kunjungan keruang-ruang di Bappeda dan secara teliti melihat absensi pegawai sembari mengenali para jajarannya satu persatu. Pada kesempatan ini Bupati menggambarkan tentang arti disiplin dengan suasana santai yang sesekali diiringi gurauan. 

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar