Berita Utama

Musyawarah Desa Perencanaan PNPM MPd TA.2104

Dilihat : 5759 Kali, Updated: 05 06 2014 18:12:14
Musyawarah Desa Perencanaan PNPM MPd TA.2104

CANDINEGARA : Dalam rangka melaksanakan tahapan kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) Tahun Anggaran 2014, Desa Candinegara mengadakan Musyawarah Desa Perencanaan (MDP). Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 11 Nopember 2013 bertempat di Balai Desa Candinegara yang diikuti oleh unsur Pemerintah Desa, BPD, LPMD, TPK, KPMD, wakil perempuan dan tokoh masyarakat. Hadir pula dalam kesempatan itu, Fasilitator Teknis (FT) dan pendamping lokal (PL) PNPM Kecamatan Pekuncen .

    Sebelum acara di mulai dan sembari menunggu kehadliran dari UPK Kecamatan Pekuncen, Suwatno (Kepala Desa Candinegara ) menyampaikan beberapa agenda rapat yang dilaksanakan bulan lalu yaitu Perlunya diadakanya selapanan Desa,yang waktunya sudah ditentukan atau di mufakati peserta pada waktu itu yakni setiap hari Senin Wage setiap bulannya.Suwatno ( Kepala Desa Candinegara ) juga menghimbau kepada seluruh Peserta Musyawarah Kadus,Ketua RT dan RW bersama - sama untuk aktif dalam setiap kegiatan selapanan Desa yang diadakan setiap hari Senin wage.

Kegiatan yang dilaksanakan selama setengah hari tersebut bertujuan untuk mensosialisasi kepada masyarakat, bahwa pada tahun 2014 nanti Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) masih ada. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk membahas usulan-usulan kegiatan yang nantinya akan diajukan pada Musyawarah Antar Desa (MAD) di tingkat Kecamatan Pekuncen.

Dalam musyawarah itu diputuskan 3 (tiga) usulan masyarakat yang diajukan untuk didanai pada tahun 2014 nanti, yaitu :

  1. Usulan Pengaspalan jalan lingkar wilayah Kadus I Desa Candinegara.
  2. Usulan Pelatihan Tata Boga
  3. Usulan Simpan Pinjam Perempuan (SPP) wilayah Buntu Rt 3 Rw 4

Dalam sambutannya, Kepala Desa Candinegara berharap ketiga usulan tersebut, benar-benar dapat terealisasi pada pelaksanaan PNPM tahun anggaran 2014, hal ini karena ketiga usulan tersebut betul-betul sangat diharapkan masyarakat desa, mengingat ketiga usulan tersebut merupakan kebutuhan dasar di bidang ekonomi kerakyatan,

Selain memutuskan ketiga usulan tersebut, kegiatan yang pandu oleh KADES CANDINEGARA, ia juga membacakan kembali  para pelaku PNPM Tahun anggaran 2014, yaitu :

 

  1. TPK

: Karsono

  1. SEKRETARIS

: Karseno

  1. BENDAHARA

: Niswan

  1. KPMD

: Sunaryo & Deni Wiwit Martina

  1. TPU

: Ripto Adi

 

Posted By Candinegara

Komentar