Berita Utama

Muslimat NU Candinegara Gelar Pengajian Rutin

Dilihat : 8028 Kali, Updated: 19 10 2014 22:22:48
Muslimat NU Candinegara Gelar Pengajian Rutin

CANDINEGARA 27/04/2014 - Ditengah kesibukannya, Keluarga Besar Muslimat Nahdatul ulama (NU) Ranting Candinegara Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas tetap melaksanakan pertemuan rutin yang dikemas dengan pengajian .

 

Acara yang dilaksanakan pada Minggu (27/4/2014) ini bertempat di Halaman Rumah Bapak Suwarno dan dihadiri oleh Ratusan peserta yang berdatangan dari wilayah utara sampai dengan wilayah selatan Desa Candinegara.dengan penceramah Gus Abror dari Langgongsari Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Meski cuaca pada saat itu cukup panas, tetapi tidak menyurutkan jamaah untuk hadir pada kegiatan pengajian rutin bulanan muslimat NU tersebut, 

Acara ini rutin dilaksanakan setip tiga bulan sekali dengan cara di gilir ke masing masing Kelompok Anak Ranting (KAR) Pengajian ROAD SHOW istilah kerenya merupakan wahana silaturrahim keluarga besar Nahdatul ulama (NU) Desa Candinegara," ungkap Karseno Kepala Dusun II Desa Candinegara.

 

Karseno menjelaskan, kegiatan yang juga melibatkan ibu-ibu atau para istri pengurus ini diisi dengan pembacaan istighotsah dan tahlil. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memanjatkan do’a kepada Allah SWT untuk kelancaran program Keluarga Besar Nahdatul Ulama (NU) Ranting Candinegara dan juga mendoakan seluruh keluarga besar NU yang telah mendahului kita.

 

Tampak juga dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Candinegara beserta Ibu Suwatno, dan Ketua Tanfidziyah NU Ranting Candinegara Muqoddas, acara tersebut diikuti oleh ibu – ibu warga Desa Candinegara antara lain dari ibu muslimat grumbul Munggang , ibu Mslimat Kutaraja, Ibu Muslimat Kalipancur, dan ibu muslimat dari Grumbul Buntu, ujar Karseno. Lebih lanjut ia mengatakan, pengajian bergilir yang sudah berjalan lebih dari 4 tahun ini diharapakan bisa menjadi Tauladan atau Contoh bagi generasi mendatang.

 

Pengajian ini merupakan suatu kegiatan yang diharapkan dapat mewujudkan masyarakat NU yang sadar beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mewujudkan warga NU khususnya muslimat, yang berkualitas, mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT, yang sadar akan kewajiban dan haknya menurut ajaran Islam baik sebagai pribadi maupun sebagai anggota masyarakat," pungkasnya.

( Posted By Candinegara )

Komentar