Berita Utama

Pemilihan Ketua RW 05 Berjalan Lancar

Dilihat : 7678 Kali, Updated: 16 11 2014 20:22:14
Pemilihan Ketua RW 05 Berjalan Lancar

CANDINEGARA, 16/11/2014 - Acara pemilihan Ketua RW 05 dimulai jam 07.00 Wib tampil lima kandidat baru sebagai calon Ketua RW 05 di Dusun III Desa Candinegara Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Seolah tak ingin dikatakan politik itu kotor syarat dengan permainan uang dan KKN, Pemilihan Ketua Rukun Warga di Dusun III Desa Candinegara, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, memberikan makna pembelajaran politik secara positif kepada para warganya.

Dengan Slogan “Bebas Money Politik, Bebas KKN, Bebas Botoh – botohan  dan Lila Ra Bayaran” menjadi slogan atau semangat tersendiri bagi ke lima Calon Ketua Rukun Warga di RW 05 Dusun III Desa Candinegara. Kemeriahan ajang pemilihan Ketua RW di Dusun III Desa Candinegara, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, tersebut kian bertambah semarak dengan dukungan serta antusias seluruh warga yang tinggal di lima Rukun Tetangga tersebut.

Pemilihan yang bertempat di halaman Rumah Bapak Kepala Desa Candinegara, yang sebelumnya diawali kampanye penyampaian Visi dan Misi para Calon Ketua RW, ajang Pemilihan kali ini kian bertambah semarak pasalnya masing-masing Calon Ketua RW menyuguhkan iklim persaingan positif, terlebih dalam hal tanggungjawab yang akan mereka emban dalam periode kepemimpinan selama lebih dari lima tahun kedepan, Sebagai Ketua RW tentunya akan menjadi sorotan sekaligus panutan/tuntunan para Warga Masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat tanpa mengharapkan bayaran sepeserpun dari warga.

Selain menghadirkan suasana pemilihan bernuansakan khas Kalisegung, Candinegara, kegiatan pemilihan ketua RW  pada malam harinya juga akan dimeriahkan oleh ‘ORGAN TUNGGAL dari Gumelar”. Pada bursa pemilihan Ketua RW tersebut setidaknya terdapat 351 daftar pemilihan tetap, dari 351 tersebut 321 diantaranya hadir sementara 30 diantaranya gagal mengikuti pemilihan. Dari hasil pemungutan suara yang digelar pada Minggu, 16 Nopember 2014. Setelah diadakan penghitungan Suara, Calon Nomer urut 1 atas Nama RUDIRO belio bekerja di Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Pekuncen yang akhirnya didaulat memimpin periode kepemimpinan Ketua RW 05 Desa Candinegara, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

 

Hadir juga pada kesempatan tersebut Suwatno Kepala Desa Candinegara beserta Ibu Ketua PKK Desa Ny Tri Handayani, dan juga Kepala Dusun I Ripto Adi. lebih lanjut Ketua Panitia Bapak Nurudin Ashari yang pada pidato penutupanya  menambahkan “Menang ya Syukur Kalah ya Syukur “ karena sebagai ketua RW adalah tenaga perjuangan yang tidak dibayar , Jika Pemilihan Ketua RW ini mendapat dukungan penuh para warga dan mendapat perhatian khusus para calon yang menyatakan dengan rela mencalonkan diri tanpa  harus dibayar demi sebuah pengabdian kepada Masyarakat, ini merupakan contoh Demokrasi yang baik. (Posted By Candinegara)

 

Komentar